Pemilu 2024 Berjalan Damai, GPMPN Ajak Semua Pihak Jaga Solidaritas & Persatuan Bangsa

Pemilu 2024 Berjalan Damai, GPMPN Ajak Semua Pihak Jaga Solidaritas & Persatuan Bangsa
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Negeri (GPMPN) menggelar aksi damai di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis (7/3/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Negeri (GPMPN) menggelar aksi damai di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis (7/3/2024)

Mereka membawa lima tuntutan yang salah satunya terkait hak angket. Massa menilai hak angket kecurangan pemilu hanya kepentingan politik dari kelompok tertentu yang akan membawa negara dalam ketidakpastian.

Sebagai Negara demokrasi, Indonesia memberikan posisi kepada setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat, dengan tetap memperhatikan etika dan moralitas serta hukum yang berlaku sebagai rule of law.

"Kedewasaan dalam berpolitik demi kemajuan demokrasi sangat penting sekali," ujar Koordinator Aksi Yoland.

Kini, pemilu 2024 sudah selesai dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dengan aman, damai dan lancar.

Semuanya tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam mendukung dan mengawal pelaksanaan pemilu sampai dengan proses perhitungan suara dan pengumuman hasil suara secara resmi oleh KPU RI yang sudah tersusun agendanya nanti.

"Perbedaan pandangan politik dalam pemilu 2024 ini adalah hal yang biasa terjadi di negara demokrasi," ujar Yoland.

Perbedaan pilihan politik, kata dia, tidak semestinya dijadikan suatu tindakan untuk menyudutkan. Bahkan, memfitnah pihak penyelenggara pemilu (KPU, Bawaslu) dengan tuduhan pemilu curang.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Negeri (GPMPN) menggelar aksi damai di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis (7/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News