Pemilu 2024 di Hari Valentine, Mbak Puan Dorong Jurkam Ganjar Tebar Fun & Rasa Sayang

Pemilu 2024 di Hari Valentine, Mbak Puan Dorong Jurkam Ganjar Tebar Fun & Rasa Sayang
Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani berpidato pada penutupan Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mewanti-wanti para juru kampanye atau jurkam untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bisa menebar kegembiraan dan rasa sayang.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menegaskan pemilu bukan ajang untuk pertikaian.

“Kita ini perlu membangun pemilu yang akan datang itu dengan fun (kesenangan, red), gembira, saling menyayangi, saling mencintai,” ujar Puan saat berpidato pada penutupan Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Ketua DPR RI itu menambahkan pemilu memang untuk bersaing. Namun, persaingan itu bukan untuk perpecahan.

“Intinya ialah kita bersaing untuk bersanding nantinya, bukan untuk memecah belah kita,” ucapnya.

Menurut Puan, pemilu merupakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, semestinya pemilu disambut dengan gembira layaknya pesta.

Puan menambahkan pencoblosan pada pemilu mendatang dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Tanggal itu bersamaan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day.

“Saat pencoblosan itu kita saling menyayangi, menghargai, dan menghormati. Yang namanya hak rakyat siapa yang dipilih itulah yang kita harus hormati. Di situlah kita harus menyayangi semua orang yang masuk TPS (tempat pemungutan suara, red),” pesannya.

Puan Maharani mewanti-wanti para juru kampanye atau jurkam untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 tidak menebar narasi memecah belah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News