Pemilu Sedot Anggaran Rp 16 Triliun

Pemilu Sedot Anggaran Rp 16 Triliun
Pemilu Sedot Anggaran Rp 16 Triliun
JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 kian dekat. Pemerintah pun mulai mempersiapkan besaran dana yang akan dialokasikan untuk gelaran pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, pemerintah kini tengah menyiapkan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2014. Di dalamnya terdapat alokasi anggaran untuk Pemilu. "Kurang lebih nilainya Rp 16 triliun," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3).

Untuk apa saja itu? Agus mengatakan, untuk detil alokasi anggaran, saat ini masih difinalisasi oleh Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan. "Yang terpenting, anggaran ini akan kami benar-benar jaga agar penggunaannya sesuai yang ditetapkan," katanya.

Sebelumnya, Agus mengatakan jika alokasi dana untuk Pemilu 2014 masuk pada pos anggaran khusus dalam APBN 2014. Alokasi tersebut, akan dijabarkan dalam Nota Keuangan APBN 2014 yang akan disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pada Agustus 2013 mendatang.

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 kian dekat. Pemerintah pun mulai mempersiapkan besaran dana yang akan dialokasikan untuk gelaran pesta demokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News