Jelang Pengumuman Cawapres Jokowi

Pemimpin Parpol Koalisi Pendukung Jokowi Diminta Bersiap

Pemimpin Parpol Koalisi Pendukung Jokowi Diminta Bersiap
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta para pemimpin partai politik koalisi pendukung Joko Widodo untuk mempersiapkan diri jelang pengumuman calon wakil presiden (cawapres).

Ngabalin mengatakan saat bertemu dan berkomunikasi beberapa hari lalu, Presiden Ketujuh RI menilai positif banyak kader terbaik bangsa, pimpinan partai dan unsur lain yang mempersiapkan diri diusung oleh berbagai kelompok maupun parpol pendukung sebagai cawapresnya.

Kemudian presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi berpesan bahwa perbedaan itu hal biasa dalam dinamika politik, tapi jangan sampai karena politik terjadi saling bermusuhan. Sebab, itu akan memberikan pendidikan tidak baik bagi generasi penerus.

"Tapi yang paling penting adalah bagi kawan-kawan pimpinan, semua teman-teman, kawan-kawan dari parpol, dari mana semua yang berikan dukungan pada Presiden Jokowi untuk mempersiapkan diri lagi,” ucap Ngabalin di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/7).

Dengan pengalaman sebagai wali kota, gubernur hingga presiden, lanjut Ngabalin, Jokowi terbiasa dan sudah matang untuk menilai siapa tokoh-tokoh terbaik yang bisa digandeng sebagai cawapres di Pilpres 2019. Dan apa pun keputusannya nanti semua akan dikomunikasikan terlebih dahulu.

“Saya mau katakan pada teman-teman bahwa semua parpol yang berkoalisi, beliau akan mengkomunikasikan dengan baik dengan tata cara sebagai orang Solo, sebagai seorang pemimpin," jelasnya.

Untuk mengkomunikasikan siapa figur cawapres tersebut, Jokowi menurutnya akan mendatangi para pimpinan parpol pendukung untuk kemudian menetapkan dan mengumumkannya ke publik. Soal waktunya kapan, Ngabalin menyebut tidak akan lama lagi.

"Saya yakin dan insyaallah enggak akan lama, dan segera akan mengumumkan pada khalayak tentang siapa yang beliau pilih," pungkasnya.(fat/jpnn)


Ali Mochtar Ngabalin meminta para pemimpin partai politik koalisi pendukung Joko Widodo untuk mempersiapkan diri jelang pengumuman calon wakil presiden.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News