Peminat CPNS Membludak, Polisi Keteteran

Peminat CPNS Membludak, Polisi Keteteran
Peminat CPNS Membludak, Polisi Keteteran

jpnn.com - MEDAN - Melonjaknya permohonan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan indikasi awal pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal membludak.

Hal ini sudah tampak terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Kota Medan. Pihak Polresta Medan pun  mengaku kewalahan melayani pengurusan SKCK, yang menjadi syarat administrasi melamar CPNS.

Kepala Sat Intelkam Polresta Meda, Kompol Faisal Napitupulu menjelaskan, rata-rata setiap hari pihaknya melayani 400 sampai 500 pemohon SKCK.

"Sepekan ini, sekitar 3000-an pemohon SKCK sudah mendaftar ke kita, " ungkap Perwira Polisi dengan pangkat satu melati di pundaknya itu.

Lebih lanjut, Perwira Polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Sunggal itu mengaku kalau pihaknya kewalahan dengan membludaknya pengurusan SKCK tersebut.

Penyelesaian SKCK yang biasanya hanya 30 menit sudah selesai, diakui Faisal, saat ini harus menunggu sehari baru selesai.

"Petugas pengurusan SKCK itu hanya 6 orang. Biasanya mereka pulang petang. Saat ini mereka terpaksa lembur hingga larut malam. Hal itu kita lakukan sebagai pemaksimalan pelayanan terhadap masyarakat, " tambah Faisal.

Pantauan Sumut Pos di Polresta Medan kemarin, ruang pengurusan SKCK itu dipadati oleh pemohon. Bahkan, antrian yang terjadi, terlihat hingga halaman luar ruangan unit SKCK Sat Intelkan Polresta Medan itu.

MEDAN - Melonjaknya permohonan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan indikasi awal pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News