Peminat Kerja ke Luar Negeri Terus Bertambah

Tahun 2012, Larang Pengiriman ke Arab

Peminat Kerja ke Luar Negeri Terus Bertambah
Peminat Kerja ke Luar Negeri Terus Bertambah
PURWOKERTO - Tahun ini, peminat kerja keluar negeri di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah naik dibandingn tahun 2010 lalu. Data di Dinsosnakertrans menunjukan, di tahun 2011 ini ada sekira  1.800 orang TKI yang berangkat ke luar negeri.

"Kalau tahun 2010 sebanyak 1.572 orang. Angka di tahun 2011 naik," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyumas Kartiman saat ditemui Radarmas (JPNN Group), Jumat (23/12).

Dia mengatakan, tujuan keluar negeri masih didominasi ke  Taiwan. Sebab, ucap dia, di Taiwan, para TKI yang sebagian besar adalah penata laksana rumah tangga ini sangat dihargai. Bahkan juga mendapatkan berbagai hak seorang pekerja dari majikan.

"Angka peminta terbanyak adalah Taiwan yang mencapai 585 orang, selanjutnya Singapura 470 orang, Malaysia 286 orang, Hongkong 285 orang dan Arab 184 orang. Itu lima besar tertinggi negara tujuan TKI Banyumas," ujar Kartiman.

PURWOKERTO - Tahun ini, peminat kerja keluar negeri di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah naik dibandingn tahun 2010 lalu. Data di Dinsosnakertrans

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News