Pemindai Tubuh di Bandara Dianggap Pemicu Kanker

Pemindai Tubuh di Bandara Dianggap Pemicu Kanker
Pemindai Tubuh di Bandara Dianggap Pemicu Kanker
SEORANG konsultan kesehatan bernama Tony Aguirre, terpaksa dilarang menaiki pesawat terbang lantaran menolak melewati pemindai tubuh (X-ray) yang terpasang di bandara Manchaster, Inggris. Alasan Aguirre, karena pemindai yang dipasang untuk alasan keamanan itu diyakini dapat memicu kanker.

Aguirre yang sedianya terbang ke Zurich di Swiss, terpaksa digelandang petugas keamanan bandara polisi. Aguirre -spesialis mata di rumah sakit Huddersfield Royal Infirmary- mengatakamn bahwa dirinya diperlakukan seperti penjahat hanya karena tidak siap menerima "serangan radiasi" dari pemindai di Bandara Manchaster.

"X-ray diketahui menyebabkan kanker, dan saya kira seseorang akan mendapat kanker dari pemindai tubuh, apakah saya atau porang lain," ucapnya seperti dikutip Daily Mail, Jumat (1/7).

Sudah menjadi kewajiban bagi setiap penumpang di Bandara Gatwick di Manchaster dan Heathrow, untuk menjalani pemeriksaan melalui pemindai tubuh. Petugas di bandara itu juga sudah diperintahkan untuk melarang penumpang yang menolak melewati X-ray naik pesawat.

SEORANG konsultan kesehatan bernama Tony Aguirre, terpaksa dilarang menaiki pesawat terbang lantaran menolak melewati pemindai tubuh (X-ray) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News