Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Pemulangan Jenazah ANG dari Bali

Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Pemulangan Jenazah ANG dari Bali
FOTO: RADAR BALI

jpnn.com - BANYUWANGI – Rencananya jenazah ANG, bocah 8 tahun yang dibunuh secara sadis di rumah orang tua angkatnya di Denpasar bakal dipulangkan ke Banyuwangi. Ya orang tua kandung ANG, Hamidah merupakan warga Dusun Tulungrejo, Desa Wadungpal, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Bahkan, sebelumnya, Nenek ANG, Misyah meminta agar cucunya dimakamkan di Banyuwangi. Pemkab Banyuwangi pun langsung merespon permintaan tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan siap memfasilitasi pemulangan jenazah ANG dari Denpasar ke Banyuwangi. Kini pihak Pemkab Banyuwangi telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memulangkan jenazah bocah  yang dibunuh lantas dikubur di kandang ayam yang ada di halaman belakang orang tua angkatnya di Jalan Sedap Malam 26, Denpasar.

”Kami ikut berduka cita sedalam-dalamnya dengan kejadian tersebut,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

”Kami akan melibatkan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Bali, Dinas Sosial, Camat Glenmore (kecamatan tempat keluarga Angeline di Banyuwangi), dan kepolisian. Mereka sudah bergerak untuk memproses pemulangan jenazah,” imbuhnya.

Anas menjelaskan, Pemkab Banyuwangi pada 2012 sudah menghibahkan ambulans untuk Ikawangi Bali agar jika ada warga Banyuwangi yang merantau di sana ada masalah kesehatan, bisa terbantu. Relasi Banyuwangi dan Bali memang dekat dengan transaksi ekonomi yang luar biasa. 

”Karena itu, masyarakat Banyuwangi di sana membentuk Ikawangi dan Pemda memfasilitasi ambulans untuk membantu jika ada masalah di Bali. Seperti saat ini, koordinasi Pemkab Banyuwangi dan Ikawangi Bali sangat diperlukan,” jelasnya.

Untuk di Banyuwangi, Camat Glenmore sudah mengurus persiapan kedatangan jenazah nantinya di Dusun Tulungrejo, Wadungpal. Pihak kepolisian juga siap membantu perjalanan pemulangan jenazah dari Bali ke Banyuwangi.

BANYUWANGI – Rencananya jenazah ANG, bocah 8 tahun yang dibunuh secara sadis di rumah orang tua angkatnya di Denpasar bakal dipulangkan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News