Pemkab Biak-Supiori: Warga Flobamora NTT Berjasa Bangun SDM Papua

Pemkab Biak-Supiori: Warga Flobamora NTT Berjasa Bangun SDM Papua
Asisten 1 Sekda Supiori Hengky Mandosir didampingi Plt Asisten 1 Sekda Biak Semuel Rumaikeuw bersama Forkompinda Biak membuka musyawarah daerah kedua Flobamora Biak-Supiori, Jumat (29/9/2023). Foto: ANTARA/Muhsidin

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan Supiori mengakui peran warga Flores,Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) Nusa Tenggara Timur di daerah setempat telah berjasa dalam membangun sumber daya manusia orang asli Papua.

"Masyarakat Flobamora sudah mengabdi sebagai guru dan penginjil telah mendidik putra-putri orang asli Papua menjadi pintar saat masih bernama Irian Jaya," ujar Asisten 1 Sekda Supiori Hengky Mandosir saat menghadiri Musyawarah Daerah II Flobamora di Biak,Jumat (29/9).

Dia berharap kontribusi keluarga besar Flobamora NTT di Biak-Supiori dalam berperan membangun daerah terus ditingkatkan.

Sebagai keluarga besar Flobamora NTT, menurut Hengky, untuk terus-menerus ikut menjaga kedamaian dan kenyamanan Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori.

"Pemkab Supiori memberikan dukungan untuk berbagai program organisasi Panguyuban Nusantara Flobamora NTT di daerah," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten 1 Sekda Biak Semuel Rumaikeuw mengajak warga NTT yang tergabung dalam organisasi Flobamora Biak-Supiori terus mendukung program pemerintah mewujudkan Biak yang religius berkarakter dan berbudaya.

"Melalui Musyawarah Daerah ke II Flobamora diharapkan melahirkan program kerja yang sinergis dengan kebijakan strategis daerah," kata Rumaikeuw.

Pemkab Biak Numfor, menurut Rumaikeuw, sangat berterima kasih dengan keterlibatan masyarakat Flobamora NTT dalam menyukseskan program pemerintah Sail Teluk Cenderawasih Biak 2023.

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan Supiori mengakui peran warga Flores,Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) Nusa Tenggara Timur di daerah setempat telah berjasa

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News