Pemkab Haur Siapkan 3.000 Ha untuk Rumah Orang Miskin

Pemkab Haur Siapkan 3.000 Ha untuk Rumah Orang Miskin
Pemkab Haur Siapkan 3.000 Ha untuk Rumah Orang Miskin
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haur, Provinsi Bengkulu menyediakan lahan seluas 3.000 Hektare (Ha) untuk pembangunan perumahan orang miskin. Lahan di daerah Taman Pusaka untuk perumahan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Haur memiliki rumah dengan harga murah. Demikian disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Haur Najamudin di Kantor Kemenpera, Selasa (17/1).

"Kabupaten Haur memerlukan bantuan dari Kemenpera untuk membantu penataan serta pembangunan rumah bagi masyarakat. Sebab, pendapatan masyarakatnya per kapita relatif kecil. Apalagi kondisi geografisnya berada di pinggir pantai dan masih memiliki kawasan hutan yang cukup luas," ungkap Najamudin.

Kabupaten Haur termasuk salah satu dari 148 Kabupaten tertinggal di Indonesia. Menanggapi itu, Kepala Biro Perencananaan dan Anggaran Kemenpera Oswar Mungkasa menyatakan pihaknya menyambut baik perhatian dari Pemkab Haur terhadap program perumahan di daerah. Pasalnya tidak semua kabupaten/kota memiliki kepedulian terhadap program perumahan di daerahnya sendiri.

"Jika ada pemkab yang memiliki kesadaran menyediakan lahan untuk perumahan masyarakatnya akan menjadi salah satu bentuk perhatian pemda terhadap program perumahan. Kami pasti akan berusaha membantu program pemkab tersebut," tuturnya.

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haur, Provinsi Bengkulu menyediakan lahan seluas 3.000 Hektare (Ha) untuk pembangunan perumahan orang miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News