Pemkab Jayawijaya Datangkan Pesawat

Penuhi Transportasi ke Pedalaman

Pemkab Jayawijaya Datangkan Pesawat
Pemkab Jayawijaya Datangkan Pesawat
JAYAWIJAYA - Demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pegunungan Tengah, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus melakukan terobosan. Jika sebelumnya pemerintah telah memberikan keringanan, dengan pembebasan biaya pendidikan dan kesehatan,  maka sebagai bentuk komitmen keras membangun Pegunungan Tengah dari keterisolasian, pemerintah bekerjasama dengan PT Penas mendatangkan Pesawat Jayawijaya Dirgantara PK-VKD jenis BAE seri 146-100 dan telah mendarat di Bandara Wamena, Kamis (1/10).

 Kedatangan Pesawat Jayawijaya Dirgantara di Bandara Wamena disambut Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo.  'Pesawat ini adalah milik pemerintah dan masyarakat Jayawijaya, bagaimana membangun Jayawijaya hari esok lebih baik dari hari ini, sehingga semakin banyak pesawat yang masuk, maka semakin meringankan beban penderitaan masyarakat Pegunungan Tengah,'ungkap bupati.

 Hal itu menurutnya, karena barang yang diakses dari Jayapura bukan untuk kepentingan Jayawijaya saja, tapi juga menyebar di kabupaten lainnya yang ada di wilayah Pegunungan Tengah.   Dikatakan, kehadiran pesawat ini adalah komitmen bupati bersama Wabup, untuk itu pihaknya mengharapkan kepada semua elemen masyarakat supaya menjaga dan merawat serta membantu mewujudkan pembangunan di Jayawijaya.

 Ia juga mengharapkan supaya semua perusahaan penerbangan yang beroperasi di Bandara Wamena bisa menurunkan harga tiket, sama seperti Pesawat Jayawijaya Dirgantara. 'Saya berharap harga tiket yang akan ditetapkan Rp 350 ribu, diikuti perusahaan penerbangan lain,"ujarnya.

 Sekadar diketahui, pesawat Jayawijaya Dirgantara yang memiliki kapasitas muatan 80 ton ini menerapkan harga tiket Wamena-Sentani Rp 350 ribu dan hanya mengangkut penumpang dari Wamena-Sentani, sedangkan Sentani-Wamena muatan cargo.(nal/ary)

JAYAWIJAYA - Demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pegunungan Tengah, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News