RAPBD Mimika Rp. 1,4 Triliun

RAPBD Mimika Rp. 1,4 Triliun
RAPBD Mimika Rp. 1,4 Triliun
TIMIKA - Meski hingga kini belum ditetapkan, dan masih dalam pembahasan di tingkat komisi, namun DPRD Mimika berkomitmen Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPB) Tahun 2010 tetap sebesar Rp1,4 triliun.  Angka tersebut sesuai dengan rancangan yang diserahkan Bupati Mimika, Klemen Tinal kepada Ketua DPRD Mimika, Yoseph Yopi Kilangin, Rabu pekan lalu.

 

“Perlu diingat jumlah 1,4 triliun sudah final dan tidak bisa ditambah, namun bisa dikurangi. Yang berbeda di tahun ini adalah kita tidak mempunyai silva (sisa anggaran) seperti pada tahun-tahun sebelumnya,”ujar Anggota Komisi B DPRD Mimika, Ivodius Jeujanan kepada Radar Timika di kantornya, Rabu (30/9).

 

Pembahasan RAPBD tahun 2010 akan lebih terperinci. Setiap program yang dianggarkan akan dibedah satu persatu. Sehingga nantinya program yang dilaksanakan tahun 2010 betul-betul bersentuhan dengan masyarakat.

“Tahun ini dewan punya waktu banyak sehingga pembahasan bisa lebih terperinci, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,”ujar Ivodius.

 

Dengan pembahasan yang lebih detail, maka program-program yang diusulkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa dinikmati masyarakat. “Karena kalau tidak, yah seperti sekarang yang kita lihat belum nampak pembangunan,”tutur Ivodius.

TIMIKA - Meski hingga kini belum ditetapkan, dan masih dalam pembahasan di tingkat komisi, namun DPRD Mimika berkomitmen Rancangan Anggaran Belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News