Pemkab Usulkan 3.000 Kuota CPNS 2014

Pemkab Usulkan 3.000 Kuota CPNS 2014
Pemkab Usulkan 3.000 Kuota CPNS 2014

jpnn.com - PANGANDARAN - Penerimaan CPNS akan digelar lagi tahun ini. Perkiraan, tes akan dilakukan sekitar Juni atau Juli 2014.

Tahapan awal dimulai Maret 2014, yakni usulan kuota dari instansi-instansi, baik pusat maupun daerah.

Nah, sebagai kabupaten baru hasil pemekaran, Kabupaten Pangandaran akan mengusulkan penambahan kuota pegawai sebanyak 3.000 orang dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Kepala Bagian Kepegawaian Kabupaten Pangandaran Yayat Kiswayat mengatakan, jumlah sebanyak itu untuk menutup kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab.

“Kebutuhan pegawai di Pangandaran sangat banyak dan untuk menutupinya kita akan mengusulkan sebanyak 3.000 orang ke KemenPAN-RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),” ungkap Yayat Kiswayat  kepada Radar Cirebon (Grup JPNN) di kantornya, Senin (17/2).

Menurut Yayat, periode Januari hingga Maret merupakan waktu yang tepat untuk mengajukan usulan penerimaan CPNS ke pemerintah pusat. “Penerimaan tes CPNS 2014 akan dilakukan secara nasional oleh KemenPAN-RB, kita hanya mengusulkan saja,” ungkapnya.

Terkiat formasi apa saja yang diusulkan, Yayat mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan. “Untuk formasi kita akan sesuaikan dengan kebutuhan di setiap organisasi perangkat daerah ,” kata dia.

Pihaknya berharap usulan penerimaan CPNS dari Pemkab Pangandaran bisa disetujui agar pengisian kebutuhan pagawai di Pangandaran bisa terisi. (asp/sam/jpnn)

PANGANDARAN - Penerimaan CPNS akan digelar lagi tahun ini. Perkiraan, tes akan dilakukan sekitar Juni atau Juli 2014. Tahapan awal dimulai Maret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News