Pemko Istanbul Bantu Jaktim Atasi Banjir

Pemko Istanbul Bantu Jaktim Atasi Banjir
Pemko Istanbul Bantu Jaktim Atasi Banjir
BANJIR Jakarta ternyata mengundang perhatian masyarakat Turki. Buktinya, 11 orang jajaran aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Istanbul, Turki, sengaja berkungjung ke Pemkot Jakarta Timur, Selasa (12/2) guna membantu mengatasi masalah banjir.

"Pemerintah Kota Istanbul ke sini dengan 11 delegasi yang terdiri dari pekerja tekhnik dari dinas kebakaran, kesehatan dan dinas terkait lainnya. Mereka ingin membantu pemerintah dan korban banjir di Jakarta Timur," kata I Hakki Turunc, pimpinan rombongan delegasi Pemerintah Kota Istanbul, saat diterima Walikota Jakarta Timur, Krisdianto, di pintu air Banjir Kanal Timur (BKT) Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren sawit, Selasa (12/2).

Mereka yang datang itu merupakan para ahli di bidang penanganan bencana. Turunc mengatakan, rombongan yang dipimpinnya ini telah memiliki pengalaman dalam membantu korban bencana di beberapa negara lain. Kunjungan ke Indonesia pun sudah pernah dilakukan sebelumnya, yaitu saat mengunjungi Aceh untuk membantu penanganan korban bencana tsunami.

Sementara pada kunjungan kali ini, mereka selain bertemu dengan jajaran Pemkot Jakarta Timur juga juga mengunjungi daerah-daerah yang rawan banjir. Salah satunya adalah mendatangi Kampung Pulo, RW 02 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara.

BANJIR Jakarta ternyata mengundang perhatian masyarakat Turki. Buktinya, 11 orang jajaran aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Istanbul, Turki, sengaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News