Biem Benyamin Siapkan Majelis Rakyat Betawi

Biem Benyamin Siapkan Majelis Rakyat Betawi
Biem Benyamin Siapkan Majelis Rakyat Betawi
KEBERADAAN Kongres Rakyat Betawi (KRB) berencana menggelar musyawarah besar (mubes) pada 15-16 Februari mendatang. Dari ajang Mubes itu, KRB akan menelorkan organisasi baru bernama Majelis Rakyat Betawi.

Penggagas KRB, Biem Benyamin Sueb mengatakan, dalam kongres pertama yang digelar 19-21 September 2003 lalu, KRB telah menghasilkan beberapa keputusan strategis dalam kehidupan berorganisasi dan berpolitik rakyat Betawi. Salah satunya adalah menghantarkan Fauzi Bowo duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Biem, KRB dalam kongres kedua nanti akan membicarakan persoalan peran aktif rakyat Betawi dalam pembangunan Jakarta Baru. Selain itu, kongres juga akan membahas peran serta dan posisi  rakyat betawi dalam percaturan politik lokal dan nasional. "Soal hak dan kewenangan konsitusi parpol peserta pemilu dalam pengajuan pasangan capres akan dibahas juga dalam kongres," kata Biem, Selasa (12/2).

Tidak hanya itu, kata Biem, kongres juga akan membicarakan nilai strategis pemindahan pusat pemerintahan. KRB akan meninjau pemindahan ibu kota dari aspek NKRI.

KEBERADAAN Kongres Rakyat Betawi (KRB) berencana menggelar musyawarah besar (mubes) pada 15-16 Februari mendatang. Dari ajang Mubes itu, KRB akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News