Pemkot akan Percantik Sisi Sungai

Pemkot akan Percantik Sisi Sungai
Salah satu sisi sungai di Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya seolah tidak kekurangan energi untuk terus mempercantik tampilan kota. Terbaru, mereka akan memperindah pemandangan di beberapa setren kali. Sebelumnya, pemkot menggarap banyak hiasan mural di tepi sungai. Dalam waktu dekat, objek berupa rumah warga juga dihias. Itu akan menghilangkan kesan kumuh pada permukiman di sisi sungai.

Sebelum diterapkan pada beberapa rumah di sisi Kalimas Ngagel, pemandangan serupa tampak di setren kali Jagir. Di sana, bagian rumah yang menghadap sungai dicat warna-warni. Baik rumah yang terbuat dari bata maupun yang hanya berupa papan. 

Meski bakal sulit untuk objek berswafoto, pemandangan itu tetap menawan jika dilihat dari seberang sungai. Konsep yang disuguhkan pada beberapa rumah di Jalan Bagong Tambangan berbeda. Setelah jadi, kampung tersebut bisa dijadikan kampung wisata. ''Bukan hanya bisa dinikmati dari kejauhan. Masing-masing rumah akan dihias dan bisa dijadikan berfoto, selfie, atau sebagainya,'' jelas Camat Wonokromo Tomi Ardiyanto.

Daerah yang akan dijadikan kampung warna-warni lumayan panjang. Hampir 1 kilometer. Mulai Jalan Sulawesi hingga depan Gang Bagong Ginayan. Namun, hanya rumah yang posisinya di dekat sungai yang akan dipermak. Selain itu, jalan di depan kampung tersebut turut menjadi objek lukis pemkot.

''Biar nanti kelihatannya seimbang, antara yang di Keputran dan yang di Tambangan,'' paparnya. (din/c19/ady) 

Meski bakal sulit untuk objek berswafoto, pemandangan itu tetap menawan jika dilihat dari seberang sungai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News