Pemkot Balikpapan Belum Dapat Investor untuk Tangani Persiba

Pemkot Balikpapan Belum Dapat Investor untuk Tangani Persiba
Skuat Persiba Balikpapan jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Persiba sampai hari ini belum mendapatkan investor untuk mengelola tim asal Balikpapan tersebut.

Sejauh ini manajemen Persiba masih ditangani Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan setelah diterima dari manajemen lama.

Kini pemkot belum menemukan investor. Memang tak semudah membalikkan telapak tangan, sebab mengelola sebuah tim perlu biaya besar.

Apalagi, Persiba saat ini terlilit utang Rp 25 miliar. Tentu para investor yang ingin masuk akan berhitung soal itu.

Hanya saja, melihat kiprah Persiba pada dua musim terakhir, banyak masyarakat meminta untuk manajemen Beruang Madu minta diganti. Namun, begitu dilepas belum ada yang berminat.

Pun begitu, anggota DPRD Balikpapan, Mauliddin mengatakan, setidaknya tim ini tidak mati suri. Dalam artian memikirkan jangka pendeknya. Bagaimana Beruang Madu segera membentuk tim. Tentu tidak bisa sebuah tim mengarungi kompetisi hanya dengan instan.

"Dari sekarang harus bersiap, walaupun untuk gaji dan tunggakan masih manajemen lama. Tapi, pemkot juga harus menyiapkan tim ini mulai dari seleksi pemain lokal atau pemain yang mau dipertahankan. Khusus pemain lokal, arahnya para pemain antarkampung (tarkam) ataupun skuat porprov bisa berpikir untuk ikut seleksi,” jelas Maulidin yang juga pernah menjabat sebagai ketua suporter Persiba Fans Club (PFC).

Dijelaskan, kompetisi tentu akan bergulir lagi. Harus dirancang dari sekarang dalam persiapan atau bentukan tim. Minimal membuat kerangka tim. Makanya, jangka pendeknya pemkot membentuk pengelola transisi.

Persiba sampai hari ini belum mendapatkan investor untuk mengelola tim asal Balikpapan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News