Pemkot Bandung Perketat Aturan Kewilayahan pada Libur Nataru 2022

Pemkot Bandung Perketat Aturan Kewilayahan pada Libur Nataru 2022
Wali Kota Bandung Oded M Danial didampingi Wakil Wali Kota Yana Mulyana dan Sekretaris Daerah Ema Sumarna dalam konfrensi pers penanganan Covid-19 di libur Nataru 2022, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Bandung, Jum'at (4/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengetatkan peraturan wilayah menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Pengetatan itu seiring dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sesuai dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan sesuai Inmendagri, khusus di malam pergantian tahun nanti dilarang membuat acara perayaan baik itu di kafe, hotel, tempat hiburan maupun tempat lainnya.

Kemudian penutupan jalan di 10 titik ring satu mulai pukul 18.00 - 05.00 WIB, untuk meminimalisir kerumunan warga di malam Tahun Baru 2022.

"Buka tutup jalan secara teknis silakan di lapangan untuk berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan Dishub Bandung. Nanti kami tempatkan bantuan dari Satpol PP dan mungkin akan dibantu aparat dan TNI juga," kata Oded pada keterangan resminya, Sabtu (4/12).

Lebih lanjut, saat PPKM Level 3 nanti, tempat wisata dan ruang publik akan dibatasi jam operasional dan kapasitasnya.

"Objek wisata tidak ditutup hanya penyesuaian jam operasional dan kapasitas saja. Nanti teknisnya diperjelas dalam perwal, yang pasti isinya mengikuti isi dari Inmendagri," sambungnya.

Oded menambahkan penyesuian aturan ini juga berlaku untuk perayaan Hari Natal.

Pemkot Bandung mengetatkan aturan kewilayahan pada libur Nataru 2022 untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News