Pemkot Bekasi Stop Rekrut CPNS

Pemkot Bekasi Stop Rekrut CPNS
Pemkot Bekasi Stop Rekrut CPNS
BEKASI – Besarnya serapan belanja tidak langsung dalam APBD 2011 Kota Bekasi, berakibat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2011 ditiadakan pemerintah daerah setempat. Saat ini, jumlah PNS di daerah tersebut sudah mencapai 18.000  pegawai, belum lagi tenaga kerja kontrak yang mencapai 5.000 pegawai.

Plt Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, jumlah pegawai di lingkungan pemerintah Kota Bekasi sudah cukup membengkak. Bahkan, masing-masing dinas yang menampung pegawai sudah melebihi kapasitas, sehingga banyak yang tidak produktif. ”Atas dasar itulah, Pemkot Bekasi tidak menerima CPNS baru tahun 2011,” katanya.

Saat ini, kata pria yang akrab disapa Pepen, wacana penghentian sementara (moratorium) penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi belum ada dalam pembahasan. Hal itu disebabkan, karena pemberitahuan dari pusat dan kajian teknisnya belum sampai ke Kota Bekasi. ”Kami masih menunggu dulu kabar tersebut, setelah itu kami bahas. Tetapi yang jelas tahun ini kami sudah tidak mau menerima PNS baru,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Roro Yoewati mengatakan, perlu atau tidaknya pembatasan jumlah PNS di Kota Bekasi belum bisa ditentukan. Sebab BKD terlebih dahulu harus mengkaji secara mendalam permasalahan tersebut. Karena sejuah ini belum ada kajian teknis tentang pembatasan CPNS.

BEKASI – Besarnya serapan belanja tidak langsung dalam APBD 2011 Kota Bekasi, berakibat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News