Penjual Bunga Tabur di TPU Panen

Penjual Bunga Tabur di TPU Panen
Penjual Bunga Tabur di TPU Panen
TANGERANG - Tempat Pemakaman Umum (TPU) ramai dipadati penziarah. Kedatangan warga ke TPU merupakan ritual musiman menjelang puasa yang dilakukan masyarakat untuk mendoakan keluarganya yang sudah mendahului mereka.

Pantauan Satelit News (JPNN Group) di TPU Babakan di Jalan Soleh Ali, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, para peziarah sengaja membawa karangan bunga dan air wangi untuk disekar di makan sanak kaluarganya. Tak sedikit dari mereka yang juga larut membacakan ayat-ayat suci Al-Quran sebagai bagian doa yang mereka panjatkan kepada Allah untuk keluarganya.

Kepala TPU Babakan Hasan Basri mengatakan, warga mulai memadati TPU sejak Jumat (29/7) lalu. Warga memang kerap berziarah setiap menjelang bulan Ramadhan atau Idul Adha. “Tiap tahun memang begini, sudah tradisi. Berbeda dari hari biasanya kalau menjelang bulan puasa, ribuan warga datang sejak pukul 07.00 WIB sampai sore,” tuturnya.

Ani (31) warga RT 5/1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang yang juga salah seorang pengunjung saat ditemui usai menziarahi makan kakek buyutnya mengatakan, dia datang ke TPU bersama dengan keluarganya untuk mendoakan kakek buyutnya. “Kita sudah biasa menjelang puasa pasti ziarah. Supaya puasa lebih nyaman dengan mendoakan orang-orang yang telah mendahului kita,” katanya.

TANGERANG - Tempat Pemakaman Umum (TPU) ramai dipadati penziarah. Kedatangan warga ke TPU merupakan ritual musiman menjelang puasa yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News