Ribuan Jamaah Tarawih Padati Masjid Istiqlal

Ribuan Jamaah Tarawih Padati Masjid Istiqlal
Ribuan Jamaah Tarawih Padati Masjid Istiqlal
JAKARTA - Marhaban Yaa Ramadan. Ribuan umat muslim dari segala penjuru kota Jakarta, memadati masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, Minggu (31/7), malam. Kedatangan umat Nabi Muhammad SAW itu tak lain adalah untuk melaksanakan salat Isya dan salat Sunah Taraweh, di malam pertama Bulan Ramadan 1432 Hijriah.

Pantauan JPNN, Minggu (31/7), malam, terlihat kawasan Masjid Istiqlal penuh dengan kendaraan. Baik itu roda dua maupun roda empat. Begitu juga dengan para jamaah, ribuan orang menuju ke dalam masjid terbesar di Asia Tenggara itu. Tak hanya pria dewasa dan orang tua, anak-anak serta kaum perempuan juga berduyun-duyun memasuki Masjid Istiqlal.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an terdengar sejak hendak memasuki ke dalam masjid. Ribuan umat turut mengaji bersama. Ada juga yang tengah melakukan ibadah salat sunah. Bahkan ada yang tengah merenung di masjid yang megah itu.

Spanduk besar menghiasi di dalam masjid bertuliskan 'Puasa Penghapus Dosa'. Serta penggalan Surah Al Baqarah ayat 183 mengenai kewajiban menunaikan ibadah puasa. Suasana ramai terlihat dari dalam masjid. Hanya dalam sekejap, masjid sudah dipenuhi umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah salat wajib dan sunah.

JAKARTA - Marhaban Yaa Ramadan. Ribuan umat muslim dari segala penjuru kota Jakarta, memadati masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, Minggu (31/7), malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News