Pemkot Jaktim Tercepat Membangun Jalan

Pemkot Jaktim Tercepat Membangun Jalan
Pemkot Jaktim Tercepat Membangun Jalan
SUDIN PU Jalan Jakarta Timur menuntaskan keseluruhan pekerjaan fisiknya dari anggaran rutin 2012. Kendati begitu, penyerapan anggarannya masih bertahap dari total  Rp 117 miliar. Penuntasan pekerjaan pembangunan jalan dan trotoar itu diklaim tercepat untuk seluruh wilayah kota di DKI.

Kasudin PU Jalan Jakarta Timur, Sintong Sianipar mengatakan, penyerapan anggaran mencapai 70 persen. Diperkirakan pada pertengahan Desember nanti penyerapannya mencapai 100 persen. Belum terserapnya seluruh anggaran itu hanya masalah administrasi.

“Karena sejumlah kontraktor belum belum menagih biaya pekerjaannya. Biasanya mereka masih ada pekerjaan di wilayah lain jadi menunggu semuanya selesai,” ungkap Sintong yang didampingi Kasie Pemeliharaan Jalan Sudin PU Jalan Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi.

Dikatakan, dalam penagihan biaya pekerjaan seluruh kontraktor harus menyelesaikan administrasinya. Misalnya, antara pekerjaan dengan laporan tertulisnya harus sesuai. Jika ada perbedaan maka harus diselesaikan terlebih dulu. “Prinsipnya memang, walau pekerjaan fisik sudah kelar 100 persen namun kontraktor harus membuat berita acara serah terima pekerjaan. Tentu BAP harus sesuai dengan kondisi fisik di lapangan,” katanya.

SUDIN PU Jalan Jakarta Timur menuntaskan keseluruhan pekerjaan fisiknya dari anggaran rutin 2012. Kendati begitu, penyerapan anggarannya masih bertahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News