Pemkot Makassar Inventarisasi Pedagang

Pemkot Makassar Inventarisasi Pedagang
Pemkot Makassar Inventarisasi Pedagang
MAKASSAR - Peristiwa kebakaran yang melanda Makassar Mall Senin malam hingga Selasa kembali menjadi pekerjaan berat Pemkot Makassar, maupun pihak terkait lainnya. Selain memikirkan masa depan salah satu pusat ekonomi ini, pemkot juga bakal disibukkan untuk melakukan inventarisasi pedagang pascakebakaran.

"Yang bisa kita lakukan saat ini adalah menginventarisasi para pedagang, soal seperti apa langkah yang akan kita tempuh selanjutnya, masih akan kita bicarakan dengan wali kota dan pihak terkait lainnya," jelas Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur saat meninjau lokasi kebakaran.

Langkah awal yang dilakukan pemkot di lokasi bencana adalah membentuk posko kesehatan, bagi petugas yang melakukan penanganan di lokasi kebakaran. Posko kesehatan utamanya kepada petugas pemadam dan pihak lainnya itu dari petugas puskesmas setempat, serta dari Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Supomo menyebutkan, posko terpada ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama dalam penanganan kebakaran, apalagi sisa-sisa bagunan seperti kaca maupun kayu dikhawatirkan berjatuhan, dan bisa mengancam petugas. Baik pemkot maupun pihak kepolisian hingga saat ini belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran yang dipastikan menalang kerugian cukup besar.

MAKASSAR - Peristiwa kebakaran yang melanda Makassar Mall Senin malam hingga Selasa kembali menjadi pekerjaan berat Pemkot Makassar, maupun pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News