Pemkot Palembang Meraih 2 Penghargaan Tingkat Nasional

Pemkot Palembang Meraih 2 Penghargaan Tingkat Nasional
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat menerima penghargaan dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, meraih predikat 'Pemerintah Kota dengan Nilai Transaksi Terbesar' dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023.

Selain itu, Bumi Sriwijaya ini juga mendapatkan predikat 'Pemerintah Kota dengan Nilai Transaksi PDN Terbesar.'

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa pada acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (7/11). 

"Mewakili masyarakat Palembang, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepala LKPP RI atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Palembang," kata Dewa dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Menurut Dewa, prestasi ini menunjukkan keberhasilan Pemkot Palembang dalam mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sekaligus mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Dia menambahkan langkah ini sejalan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Inpres itu bertujuan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk UMKM dan koperasi  sebagai bagian dari GBBI dalam pengadaan barang/jasa.

Dewa beserta jajaran berkomitmen terus berjuang lebih baik lagi dalam hal pengadaan barang/jasa, maupun lainnya.

Pemkot Palembang meraih dua penghargaan di tingkat nasional. Begini kata Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News