Pemprov DKI Bakal Bangun RSUD Khusus Kanker

Pemprov DKI Bakal Bangun RSUD Khusus Kanker
Pemprov DKI Bakal Bangun RSUD Khusus Kanker

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI akan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) khusus kanker. Rencana itu diambil sebagai respon atas terus bertambahnya penderita kanker di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi mengatakan ‎pertumbuhan kasus kanker baru setiap tahunnya bisa mencapai 10 ribu. Dari angka itu, 7 ribu di antaranya tidak dapat disembuhkan.

Karenanya, ‎pembangunan RSUD khusus kanker akan dimulai tahun 2016. Menurut Koesmedi, pembangunan RSUD khusus kanker itu diharapkan dapat selesai pada 2017.

"Tahun ini kita mulai perencanaan pembangunannya dulu. Lalu tahun 2016, kita mulai pembangunan fisiknya dan tahun 2017 sudah selesai pembangunannya," kata Koesmedi di Jakarta, Selasa (20/1).

‎Koesmedi mengaku belum tahu kapasitas daya tampung RSUD khusus kanker ataupun persentase ruang inap kelas I, II, dan III.  Bahkan, ia belum tahu dana yang akan disiapkan untuk RSUD khusus kanker itu.

Hanya saja, ia memastikan RSUD tersebut akan dibangun 30 lantai.  "Semuanya belum dapat dipastikan karena masih dalam tahap perencanaan," tandas Koesmedi.(gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI akan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) khusus kanker. Rencana itu diambil sebagai respon atas terus bertambahnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News