Pemprov DKI Bongkar Pagar Pembatas Rumput di Monas

Pemprov DKI Bongkar Pagar Pembatas Rumput di Monas
Petugas menjaga gerbang di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, saat upacara Sumpah Pemuda yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan, Senin (30/10). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mulai membongkar pagar pembatas rumput di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (11/1).

Pencabutan pagar tersebut untuk melaksanakan program Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang ingin menjadikan Monas seperti Central Park di New York, Amerika Serikat atau Hyde Park di London, Inggris.

"Ya, untuk mendukung menjadi park sebetulnya," kata Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Monas Munjirin saat dikonfirmasi.

Dia menuturkan, pencabutan pagar pembatasan dilakukan satu per satu. Sejauh ini, pengerjaan pencabutan pagar pembatas sudah mencapai 50 persen.

Mengenai pencabutan pagar pembatas ini, selain atas instruksi Sandi, dilakukan karena pagar sudah rusak.

"Keadaannya sudah mulai rusak, sudah mulai patah," kata dia.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan kawasan Monas menjadi ruang terbuka hijau yang bisa dinikmati oleh masyarakat, termasuk menjadikan rumput-rumput yang selama ini dipagari menjadi taman.

Sandi menginginkan Monas seperti Central Park di New York, Amerika Serikat, atau Hyde Park di London, Inggris. Selama ini Sandi menganggap Monas hanya seperti kebun yang hanya bisa dipandang semata, namun tak bisa dinikmati. (tan/jpnn)


Pencabutan pagar tersebut untuk melaksanakan program Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang ingin menjadikan Monas seperti Central Park di New York.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News