Pemprov DKI Didesak Hentikan Swastanisasi Air Bersih

Pemprov DKI Didesak Hentikan Swastanisasi Air Bersih
Pemprov DKI Didesak Hentikan Swastanisasi Air Bersih
JAKARTA - Koalisi Masyarakat Menolak Swastanisasi Air Jakarta (KMMSAJ) mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menghentikan swastanisasi pengelolaan air bersih di Jakarta dengan memutus kontrak kerjasama dengan pihak swasta.

Aktifis KMMSAJ dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama S Langkun mengatakan, saat ini air bersih untuk bagian barat Jakarta dikelola PT. Palyja yang dimiliki oleh Suez Environnment dan Astratel. Sedang sebelah timur dikelola PT Aetra milik Acuatico.

"Karena ini momentum 16 tahun swastanisasi pengelolaan air Jakarta, justru tidak memberikan dampak yang bagus pada masyarakat," kata Tama dalam konferensi pers di kantor ICW Kalibata, Selasa (4/6).

Dia mengatakan, swastanisasi layanan air perpipaan di Jakarta genap memasuki usia yang ke 16. Ironisnya, pengelolaan air bersih justru menjadi permasalah baru bagi masyarakat Jakarta. Jaminan masyarakat atas air bersih tidak terpenuhi. Bahkan PDAM pun mengalami kerugian yang luar biasa.

JAKARTA - Koalisi Masyarakat Menolak Swastanisasi Air Jakarta (KMMSAJ) mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menghentikan swastanisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News