Pemprov DKI Gelar Pangan Murah di 7 Pasar Ibu Kota

Pemprov DKI Gelar Pangan Murah di 7 Pasar Ibu Kota
Pasar murah yang digelar Artha Graha Peduli (AGP) dalam rangka menyambut Imlek di sejumlah wilayah Jabodetabek, Sabtu (14/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta bersama Kementerian Pertanian kembali mengadakan Gelar Pangan Murah (GMP) telur ayam ras dan cabai di tujuh pasar Ibu Kota, Selasa.

Pelaksana tugas (Plt) Kapala DKPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati di Jakarta, menyebutkan, ketujuh pasar tersebut, yakni Pasar Cipete, Pasar Lenteng Agung, Pasar Minggu, Pasar Kebayoran Lama di Jakarta Selatan, Pasar Pos Pengumben di Jakarta Barat, Pasar Pluit di Jakarta Utara dan Pasar Rawamangun di Jakarta Timur.

"GMP telur ayam ras mulai dibuka jam 07.00 WIB, untuk cabai merah kriting jumlahnya tidak terlalu banyak, hanya 50 sampai 100 kg per pasar," kata Elly, sapaan akrab Suharini.

Seperti hari-hari sebelumnya, harga telur ayam ras yang dijual dalam kegiatan GMP sebesar Rp 24 ribu per kg, sedangkan cabai merah keriting Rp 50 ribu per kg.

Harga tersebut lebih murah dari harga telur ayam ras di pasaran yang melambung mencapai Rp 30 ribu per kg dan cabai merah kerinting mencapai Rp 70 ribu per kg.

"GMP kali ini berlangsung dua hari, tanggal 29 dan 30 Desember di tujuh pasar ini," kata Elly.

Elly mengajak masyarakat memanfaatkan kehadiran GMP untuk mendapatkan telur ayam ras dan cabai dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik.

"Setiap warga dibolehkan membeli telur ayam maksimal dua kilogram," kata Elly.

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta bersama Kementerian Pertanian kembali mengadakan Gelar Pangan Murah (GMP)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News