Pemprov Jateng Memprioritaskan Anak-Anak Nakes dalam PPDB 2021

Pemprov Jateng Memprioritaskan Anak-Anak Nakes dalam PPDB 2021
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau SMAN 1, SMKN 4, dan SMKN 8 untuk mengecek proses verifikasi berkas setelah proses PPDB online dilakukan. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali memprioritaskan anak tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19 dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK negeri, tahun pelajaran 2021/2022.

Diketahui, PPDB SMA dan SMK negeri Jateng akan segera dibuka pada 21 Juni 2021 mendatang.

Calon Peserta Didik (CPD) terlebih dulu mengakses situs publik PPDB dengan alamat https://ppdb.jatengprov.go.id/ saat mendaftar.

Melalui laman tersebut, juga disampaikan informasi lengkap mengenai jadwal hingga alur pendaftarannya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Provinsi Jawa Tengah Hari Wuljanto menjelaskan pada jalur afirmasi di PPDB, diperuntukkan bagi CPD dari putra atau putri nakes dan tenaga pendukungnya yang menangani langsung pasien Covid-l9.

"Dan yang melakukan pengamatan atau penelusuran kasus Covid-19 dengan kontak langsung pasien dan/atau orang dengan kasus Covid 19," kata Hari, pada keterangan petunjuk teknis (Juknis)PPDB SMA dan SMK tahun ajaran 2021/2022, Rabu (19/5).

Termasuk dari jalur afirmasi itu, juga CPD yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu yang termasuk di dalamnya ada anak panti asuhan.

Sementara itu, berdasarkan petunjuk teknis PPDB SMA dan SMK negeri Jateng tahun pelajaran 2021/2022, untuk SMA melalui beberapa jalur pendaftaran.

Anak-anak tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19 dalam proses diprioritaskan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK negeri, tahun pelajaran 2021/2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News