Pemprov Jateng, Polda, dan Kodam IV Diponegoro Bersinergi agar Nataru Aman dan Nyaman

Pemprov Jateng, Polda, dan Kodam IV Diponegoro Bersinergi agar Nataru Aman dan Nyaman
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersinergisi dengan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro untuk memastikan perayaan Natal dan tahun Baru (Nataru) di wilayah tersebut berlangsung aman dan nyaman. Foto: dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersinergisi dengan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro untuk memastikan kemanan dan kenyamanan perayaan Natal dan tahun Baru (Nataru) di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana seusai rakor lintas sektoral di Hotel Atria, Kota Magelang, Senin, 18 Desember 2023.

"Kami akan berkolaborasi, jadi akan bersama-sama dengan TNI-Polri, kami di sini ada Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang akan bergabung dalam pelaksanaan pengamanan Nataru," kata Sudjana.

Menurut Nana, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk berbagai event ke depan. Adapun persiapan keamanan itu dilakukan untuk kesiapan Pemilu 2024, Nataru, dan pemantapan kesiapan pengamanan Nataru yang dilakukan oleh TNI-Polri jelang dimulainya Operasi Lilin Candi 2023-2024.

"Tujuannya menyatukan persepsi agar kegiatan keagamaan masyarakat, dalam hal ini umat kristiani yang akan melaksanakan Natal dan masyarakat yang merayakan Tahun Baru merasa nyaman dan aman," katanya.

Pemprov Jateng mengaku telah menyiapkan beberapa hal dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini.

1. Pengamanan tempat ibadah

Satpol PP Provinsi Jawa Tengah siap berkolaborasi dengan aparat kepolisian, guna melakukan pantauan dan pengamanan di gereja-gereja.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersinergisi dengan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Natal dan tahun Baru (Nataru)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News