Pemprov Jateng Raih Penghargaan Terinformatif 6 Kali Berturut-turut

Pemprov Jateng Raih Penghargaan Terinformatif 6 Kali Berturut-turut
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Badan Publik Informatif Terbaik untuk yang keenam kalinya. Penghargaan diserahkan oleh Wapres Ma'ruf Amin kepada Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (19/12/2023). Foto: Pemprov Jateng.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi luar biasa di bidang keterbukaan informasi.

Jawa Tengah kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif Terbaik.

Penghargaan ini merupakan yang keenam kalinya diraih secara berturut-turut. Menunjukkan Pemprov Jateng bekerja keras mengelola informasi dengan baik dan mempertahankan keseriusan dalam membangun keterbukaan informasi publik.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/12).

"Alhamdulillah, Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif. Penghargaan ini membanggakan, karena berhasil diraih enam kali berturut-turut,” ujar Nana Sudjana.

Nana berharap keterbukaan informasi publik yang sudah dibangun selama bertahun-tahun oleh Pemprov Jateng dapat menciptakan komunikasi yang sehat antara masyarakat dengan pemerintah.

“Dengan begitu mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dan pada akhirnya tercipta sistem penyelenggaraan negara yang baik (good governance)," ucapnya.

Sebagaimana mandat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, rakyat berhak memperoleh informasi publik untuk meningkatkan peran aktif mereka dalam penyelenggaraan negara.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan terinformatif enam kali berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News