Pemprov Jatim Kumpulkan Muspida dan Tokoh Agama

Pemprov Jatim Kumpulkan Muspida dan Tokoh Agama
Pemprov Jatim Kumpulkan Muspida dan Tokoh Agama
SURABAYA-Pasca penyerangan ponpes di Beji, Pasuruan, Pemprov Jatim segera mengumpulkan langkah-langkah. Pagi kemarin, Gubernur Jatim Soekarwo mengumpulkan pimpinan ormas, TNI, dan tokoh agama di rumah dinas di Jalan Teuku Imam Bonjol.

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 07.15 tersebut dihadiri oleh para pimpinan ormas, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, pimpinan MUI, dan sejumlah tokoh agama lainnya. Dalam pertemuan tertutup tersebut, para muspida serta sejumlah tokoh cultural membahas tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat Jatim tetap aman dan damai.

Dalam wawancara singkat dengan sejumlah wartawan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, KH Abdusshomad Bukhori mengatakan pertemuan tersebut membahas masalah keamanan pasca penyerangan Pasuruan. "Kami sangat menyayangkan terjadinya penyerangan tersebut. Dan seharusnya juga tak perlu terjadi, jika ada komunikasi intensif dari pemerintah setempat," ucapnya.

Selain itu, Abdusshomad juga meminta agar semua pihak untuk tidak terlalu membesar-besarkan permasalahan tersebut. "Memang ada perselisihan antara kedua kelompok tersebut. Tapi tolong jangan dikembang-kembangkan, supaya kedua belah pihak yang bertikai bisa berdamai," ungkapnya.

SURABAYA-Pasca penyerangan ponpes di Beji, Pasuruan, Pemprov Jatim segera mengumpulkan langkah-langkah. Pagi kemarin, Gubernur Jatim Soekarwo mengumpulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News