Pemprov Kaltara Minta Dukungan DOB ke DPD

Pemprov Kaltara Minta Dukungan DOB ke DPD
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima puluhan orang yang tergabung dalam Tim Presidium Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Kalimantan Utara. Foto: DPD

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima puluhan orang yang tergabung dalam Tim Presidium Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Kalimantan Utara.

Pertemuan yang berlangsung di ruang delegasi Nusantara IV itu dihadiri gubernur Kalimantan Utara, ketua DPRD Kalimantan Utara, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, bupati Malino, dan bupati Bulungan.

Hadir pula anggota DPD RI Provinsi Kaltim Muhammad Idris dan anggota DPD RI Provinsi Kaltim Aji Muhammad Mirza.

Nono mengatakan, pembentukan DOB sangat penting bagi DPD RI.

Sekitar 173 DOB telah diusulkan kepada pemerintah untuk mendapat prioritas. Sayangnya, Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah belum dapat memenuhi usulan.

Pasalnya, moratorium dan keuangan negara yang belum memungkinkan.

Meski demikian, DPD RI masih terus berupaya meyakinkan pemerintah sambil terus memperjuangkannya melalui pembahasan bersama Komisi II DPR RI.

“Percayalah, DPD RI akan terus berjuang. Jadi, kalau ada informasi yang katakan DPD berhenti di tengah jalan, itu tidak ada. Proses sedang berjalan. Bolanya ada di DPR dan pemerintah. Namun, DPD terus akan berusaha karena kami adalah representasi daerah dan berjuang untuk daerah,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima puluhan orang yang tergabung dalam Tim Presidium Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Kalimantan Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News