Pemprov NTB Bagi THR ke Pasukan Kuning

Pemprov NTB Bagi THR ke Pasukan Kuning
Pemprov NTB Bagi THR ke Pasukan Kuning
MATARAM- Pasukan kebersihan kota atau dikenal sebagai pasukan Kuning di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menikmati perayaan hari raya Idhul Fitri dengan tenang. Pasalnya, pasukan kuning yang selama ini selalu terabaikan itu, pada lebaran kali ini juga mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemprov NTB.

Sedikitntnya 459 anggota pasukan kuning mendapat Tunjangan Hari Raya yang diserahkan langsung Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi di pendopo, kemarin.Masing-masing anggota pasukan yang bertugas membersihkan jalan raya ini memperolah uang Rp 200 ribu. Dengan demikian, total anggaran yang disalurkan mencapai Rp 91,8 juta.

 

"Jumlahnya tidak terlalu besar, tapi saya harap dapat bermanfaat," kata gubernur. Kepada para pasukan kuning, gubernur menyampaikan penghargaannya. Dia menilai pekerjaan yang dilakoni para tukang sapu ini sangat mulia. "Jadi jangan ragu untuk bekerja makin giat," tuturnya.

 

Gubernur mengakui, dari segi ekonomi, banyak anggota pasukan kuning yang hidup miskin. Kondisi tersebut diharapkan jangan sampai merusak kebahagiaan. Sebab menurutnya, ukuran kebahagiaan itu tidak dilihat dari jabatan dan harta yang dimiliki, melainkan dari amal ibadah yang dilakukan."Pekerjaan sebagai tukang sapu ini memiliki nilai ibadah dan pahala yang besar," imbuhnya. (ms/aj)

MATARAM- Pasukan kebersihan kota atau dikenal sebagai pasukan Kuning di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menikmati perayaan hari raya Idhul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News