Pemprov Sulut Bidik Rusia

Promosi Potensi Daerah

Pemprov Sulut Bidik Rusia
Pemprov Sulut Bidik Rusia
JAKARTA- Pemprov Sulut (Sulawesi Utara) bekerja sama dengan North Sulawesi Tourism Board akan melakukan promosi untuk menjual potensi daerah ke Rusia. Berbagai potensi yang akan ditawarkan ke negeri "Beruang Putih" itu seperti kuliner khas Manado, seni dan budaya, potensi keindahan alam, sumber daya alam (SDA) hingga properti.

Gagasan ini muncul karena melihat potensi wisata Sulut yang bisa menarik wisatawan Rusia. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara tim dari North Sulawesi Tourism Board (NSTB), Kapet Manado Bitung, Pemprov Sulut, dan Dubes Indonesia untuk Rusia Hamid Awaludin di Hotel Borobudur, Jumat (12/2) malam.

Dalam pemaparannya Widijanto,  direktur eksekutif NSTB mengungkapkan, tak hanya seni budaya serta panorama alamnya yang akan dijual. Makanan tradisional seperti pisang goreng, ikan bakar, cakalang fufu dll akan dijual dengan kemasan tradisional daun woka. Untuk minuman captikus akan jadi sajian utama.

"Pakaian daerah serta kesenian seperti musik kulintang akan kita tonjolkan. Untuk properti akan kita siapkan layanan hotel berkelas dan dijamin listriknya 1x24 jam," terangnya.

JAKARTA- Pemprov Sulut (Sulawesi Utara) bekerja sama dengan North Sulawesi Tourism Board akan melakukan promosi untuk menjual potensi daerah ke Rusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News