Pemuda Aceh Sumbang Game untuk Kang Emil dan Kota Bandung

Pemuda Aceh Sumbang Game untuk Kang Emil dan Kota Bandung
Ridwan Kamil. Foto Istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Game berbasis android bernama 'RK Go ' resmi diluncurkan. RK Go merupakan sebuah game yang bisa dimainkan di beragam gawai berbasis android dengan Ridwan Kamil sebagai tokoh utama dan mengambil Kota Bandung sebagai latar.

Menurut CEO Biskuit Studio yang menjadi pengembang game RK Go Hadi Saputra, tujuan pembuatan game adalah membantu mempromosikan Kota Bandung. 

"Sasarannya adalah untuk masyarakat yang belum pernah ke Bandung, dan juga sarana bernostalgia bagi para warga Bandung yang sedang berada di luar kota Bandung," ungkapnya.

RK Go bisa diunduh melalui aplikasi playstore, dan merupakan game jenis arcade. Untuk memainkan game ini, para pemain diharuskan menyelesaikan beberapa misi agar mencapai skor yang diinginkan.

Misi yang harus diselesaikan para pemain di game RK Go cukup sederhana yaitu mengumpulkan poin sebanyak-nya dengan cara mengumpulkan tahu bulat sembari melewati rintangan yang divisualisasikan dalam bentuk beragam sarana transportasi yang ada di Kota Bandung.

Sebagai pengembang game, Hadi dan salah seorang penyintas (survivor) musibah tsunami yang melanda Aceh beberapa tahun lalu mengatakan, alasan dirinya membuat game ini karena terinspirasi sosok Ridwan Kamil.

“Museum Tsunami di Aceh adalah bentuk nyata sumbangsih Pak Ridwan Kamil untuk warga Aceh, terutama bagi korban tsunami seperti saya,” ungkap Hadi.

Kekaguman Hadi terhadap Ridwan Kamil menuntunnya untuk mempelajari budaya Bandung lebih dalam, hingga akhirnya dia memutuskan untuk hijrah ke Kota Kembang. 

Pak Ridwan Kamil telah berkarya untuk Aceh, kini saatnya saya yang berkarya untuk Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News