Jelang Seminar Nasional dan KKL 2018

Pemuda Katolik dan Pemda MTB Gelar Parade Kebangsaan

Pemuda Katolik dan Pemda MTB Gelar Parade Kebangsaan
Sekjen Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Christopher Nugroho (ketiga kanan) dan Wakil Bupati MTB, Agustinus Utuwali (ketiga kiri) pada saat Parade Kebangsaan di Saumlaki ibu kota Kabupaten MTB, Jumat (25/5). Foto: Pemuda Katolik

jpnn.com, SAUMLAKI - Pemuda Katolik bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Pemda MTB) menggelar Parade Kebangsaan di Kota Saumlaki ibu kota Kabupaten MTB, Provinsi Maluku pada Jumat (25/5) pagi.

Selain untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Parade Kebangsaan ini juga sekaligus mengawali penyelenggaraan Seminar Nasional dan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) Pemuda Katolik tahun 2018 di Saumlaki. Kegiatan seminar dan KKL tersebut berlangsung pada tanggal 25-27 Mei 2018.

Mayoritas peserta dalam parade ini adalah pelajar dan pemuda terutama Pemuda Katolik. Hadir pula masyarakat dan jajaran Pemda MTB.

Pemuda Katolik dan Pemda MTB Gelar Parade Kebangsaan

Parade dengan berjalan kaki mengelilingi kota Saumlaki tersebut berlangsung meriah karena diiringi drumband dari para pelajar asal kota Saumlaki. Parade tersebut berakhir di Tugu Soekarno, Presiden Pertama RI di Saumlaki.

Pemuda Katolik dan Pemda MTB Gelar Parade Kebangsaan

Sepanjang perjalanan menuju tugu Soekarno, para aktivis menyampaikan orasi. Wakil Bupati MTB, Agustinus Utuwali juga menyampaikan orasi dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam parade kebangsaan ini, antara lain Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Christopher Nugroho; jajaran pengurus Pusat antara lain Yurist Oloan dan Ignasius Gandjar, pengurus Pemuda Katolik Komda Maluku, Pengurus Komcab Kabupaten PTM, peserta Seminar dan KKL.

Pemuda Katolik bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar Parade Kebangsaan di Kota Saumlaki ibu kota Kabupaten MTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News