Pemuda Katolik Gelar Konferensi Cendekiawan dan Akademisi, Ini Rekomendasinya

Pemuda Katolik Gelar Konferensi Cendekiawan dan Akademisi, Ini Rekomendasinya
Pengurus Pusat Pemuda Katolik menggelar Konferensi Cendekiawan dan Akademisi di Jakarta, Minggu (17/12). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Pemuda Katolik menggelar Konferensi Cendekiawan dan Akademisi demi mendorong terciptanya SDM kompetitif melalui penanganan stunting dengan pemberian gizi seimbang dan gratis menuju Indonesia Maju.

Dalam konferensi yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/12/2023), di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Pemuda Katolik juga menyatakan bakal mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur.

"Konferensi ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 dengan tema Melangkah Pasti Menuju Indonesia Emas 2045," kata Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asam Gusma, dikutip dari siaran pers, Minggu (17/12).

Forum itu dihadiri para cendekiawan dan klaster akademisi Pemuda Katolik dari seluruh Indonesia, serta menghadirkan para panelis terdiri dari empat guru besar, 33 orang doktor, serta para dosen dari seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke.

"Pemuda Katolik melibatkan para cendekiawan dan akademisi Katolik untuk memproyeksikan hal-hal yang paling dibutuhkan Indonesia sekarang dan yang akan datang," ucapnya.

Dia mengatakan Pemilu 2024 adalah agenda lima tahunan, sementara akselerasi keberlanjutan pembangunan dan perjalanan bangsa Indonesia harus berjalan terus menuju Indonesia Emas 2045.

"Pesta demokrasi Pemilu 2024 ini jangan sampai memecah belah relasi sosial masyarakat," ujar Gusmat.

Gusmat juga mengingatkan pentingnya keberlanjutan program pembangunan dan perjalanan bangsa Indonesia ke depan dan memastikan pemerintah yang akan datang bisa mewujudkan cita-cita bersama menyambut Indonesia Emas 2045.

Pengurus Pusat Pemuda Katolik menggelar Konferensi Cendekiawan dan Akademisi demi mendorong terciptanya SDM kompetitif melalui penanganan stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News