Pemuda Muhammadiyah: Menteri yang Nyaleg Harus Mundur!

Pemuda Muhammadiyah: Menteri yang Nyaleg Harus Mundur!
Pemilu 2019. ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman meminta sejumlah menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) segera  mundur dari jabatannya. Hal ini penting agar rakyat tidak menjadi korban.

Menurut Pedri, kinerja para menteri yang ikut menjadi calon anggota legislatif (caleg) dipastikan akan terganggu saat mereka harus mengurus proses pencalegan dan berkampanye ke dapil masing-masing. Sementara itu problem yang harus diselesaikan pemerintah makin berat. Makin banyak kepentingan rakyat yang harus dijaga oleh presiden dan para menterinya.

“Para menteri yang nyaleg seharusnya mundur dengan hormat. Pilih salah satu, nyaleg atau melanjutkan kerja sebagai menteri," ujar Pedri, Kamis (19/7).

Hal yang sama tentu juga berlaku bagi mereka yang sekarang dapat jatah jadi komisaris BUMN dan jabatan politis lainnya. Jika mereka tak mau bersikap tegas begitu, maka presiden semestinya yang memberhentikan mereka.

Pedri yang juga pengurus Presidium Gerakan Anak Negeri (GAN) menilai, kepemimpinan negeri ini sudah seharusnya diluruskan. Jangan semuanya hanya haus jabatan tapi abai dengan kinerja, abai dengan kepentingan rakyat dan bangsa.

“Jika presiden tak bersikap juga maka semboyan revolusi mental yang didengung-dengungkan hanya tinggal senandung, tidak membekas, sikap dan tindakan nyata. Rakyat pasti paham, mana pemimpin yang bermental baik dan mana hanya sekadar bersemboyan mental,” tuturnya.

Dia menambahkan, Pemilu 2019 harus dijadikan momentum perubahan untuk benar-benar membuktikan revolusi mental itu bukan kepentingan kuasa semata.(esy/jpnn)


Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman meminta sejumlah menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) segera mundur dari jabatannya.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News