Pemuda Pangkep Nilai Firli Bahuri Layak Maju Jadi Capres 2024, Begini Alasannya

Pemuda Pangkep Nilai Firli Bahuri Layak Maju Jadi Capres 2024, Begini Alasannya
Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Anak Desa Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan mendorong Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024. Foto: Komunitas Anak Desa Pangkep

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Anak Desa Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan mendorong Firli Bahuri untuk maju menjadi Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Mereka menganggap sosok Firli mewakili harapan dan perjuangan anak desa yang bermodalkan kegigihan, keberanian, dan kejujuran sehingga menjadikannya tokoh sentral dalam pemberantasan korupsi.

“Kami anak desa bangga dengan Pak Firli. Beliau idola kami, bukan anak pejabat, bukan dari keluarga kaya. Beliau dari desa terpencil, tetapi sukses pimpin KPK,” kata Ketua Komunitas Anak Desa Pangkep Muhamad Ikhsan dalam keterangan tertulis pada Sabtu (9/9).

Dia menyampaikan nama Firli mulai dikenal luas masyarakat setempat kurang lebih setahun yang lalu.

Saat itu, kata dia, terkait peristiwa OTT KPK kepada kepala daerah di Sulawesi Selatan. Hal itu menghentak perhatian warga kepada KPK di bawahan kepemimpinan Firli Bahuri.

Awalnya, menurut Ikhsan, banyak yang kurang percaya dengan peristiwa tersebut lantaran sang kepala daerah dicitrakan bersih dan berprestasi.

Bahkan dirinya juga sempat mendengar adanya isu yang menuduh pimpinan KPK bermain politik dalam perkara dimaksud.

“Namun, tudingan itu tidak benar. Ternyata korupsinya terbukti dan sekarang banyak warga berterima kasih kepada Pak Firli, beliau berani karena benar,” tegas Ikhsan.

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Anak Desa Pangkep, Sulsel mendorong Firli Bahuri untuk maju jadi Capres 2024. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News