Pemudik Bertambah, Jalur Mudik Belum Tuntas

Mabes Polri Petakan Jalur Mudik Sejak Maret

Pemudik Bertambah, Jalur Mudik Belum Tuntas
Pemudik Bertambah, Jalur Mudik Belum Tuntas

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah pemudik tahun ini akan meningkat. Kenaikannya diperkirakan mencapai 3,83 persen dibandingkan tahun lalu. Namun, sejumlah infrastruktur jalan belum 100 persen tuntas dikerjakan. Sehingga dikhawatirkan akan menghambat arus mudik tahun ini.

    

Kepastian itu diketahui saat Kemenhub dan Kementerian Pekerjaan Umum menggelar rapat koordinasi jelang mudik lebaran tahun 2014. Dalam rapat tersebut, kedua instansi itu memaparkan tugas masing-masing.   

    

Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak yang hadir dalam rapat kordinasi arus mudik lebaran mengakui bahwa sampai saat ini Pantura terus dikebut pengerjaanya. "Sampai saat ini kami terus bekerja untuk menyelesaikan jalur pantura," jelasnya.

    

Dari total panjang jalur Pantura yakni 1300 km membentang dari ujung barat sampai ujung timur pulau Jawa. Namun baru 70 persen atau 910 km yang sudah rampung. Sedangkan sisanya 30 persen atau sekitar 390 km sampai sekarang masih dalam tahap pembangunan yakni pengaspalan, pelebaran jalan dan peningkatan jalan.

    

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah pemudik tahun ini akan meningkat. Kenaikannya diperkirakan mencapai 3,83 persen dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News