Pemudik Bisa Lewat Jalur Tol Mojokerto Ini

Pemudik Bisa Lewat Jalur Tol Mojokerto Ini
Tol Mojokerto. Foto: pojokpitu

jpnn.com - SURABAYA—Pemerintah akhirnya membuka jalur Tol Mojokerto Kertosono seksi III , yang pembangunannya masih 75 persen. Ini difungsikan sebagai jalur alternatif mudik Lebaran.

Dengan difungsikan jalur alternatif Tol Joker, Mojokerto - Kertosono, diupayakan agar bisa mengurai kemacetan di jalur by pass Surabaya Mojokerto.

Mulai H-4, para pemudik dari Surabaya - Gresik atau sebaliknya, sudah bisa melewati jalur alternatif Tol Mojokerto Kertosono, yang sejak Sabtu sore mulai difungsikan untuk arus mudik. Jalur alternatif  Tol Joker Mojokerto - Kertosono akan difungsikan mulai H-4 sampai H+7 Lebaran.

Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Ibnu Isticha, bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang melakukan uji kelayakan jalan, menyatakan, meski pembangunan Tol Joker masih baru 75 persen rampung dikerjakan, tapi sudah layak untuk difungsikan sebagai jalur alternatif mudik lebaran.

“Kondisi jalan yang masih belum sempurna para pemudik tetap harus berhati - hati saat melewati jalur alternatif yang belum dilengkapi rambu rambu lalu lintas,” ujar Ibnu.

Sementara itu, selama arus mudik dan balik Lebaran untuk tarif tol digratiskan sampai H+7 lebaran. Namun, yang masuk melalui Tol Surabaya Mojokerto akan dikenakan tarif normal.(end/flo/jpnn)

 


SURABAYA—Pemerintah akhirnya membuka jalur Tol Mojokerto Kertosono seksi III , yang pembangunannya masih 75 persen. Ini difungsikan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News