Pemudik Lebaran Bakal Tak Nyaman

Pemudik Lebaran Bakal Tak Nyaman
Pemudik Lebaran Bakal Tak Nyaman
SERANG - Arus mudik Idul Fitri 1432 H tinggal sebulan lagi. Namun, persiapan jalur mudik menuju Provinsi Banten hingga kini belum maksimal dilakukan. Terutama perbaikan akses tol Jakarta-Merak yang menghubungi Jakarta dengan Provinsi Banten. Padahal perbaiki tol sepanjang 40 kilometer itu dilakukan sejak beberapa bulan lalu tapi hingga kini juga belum selesai dikerjakan.

   

Pantauan INDOPOS (JPNN Group), perbaikan jalan masih terjadi di KM 42 hingga KM 43 sejauh kurang lebih satu kilometer. Akibat perbaikan yang belum tuntas itu membuat laju kendaraan yang melintas tol Tangerang-Merak saat ini tersendat. Bahkan, pengguna tol harus sabar dan memperlambat laju kendaraannya lantaran jalan hanya menggunakan satu lajur saja untuk dua arah.

Satu lajur tol lagi masih dilakukan betonisasi. Perbaikan tol Jakarta-Merak yang dilakukan pada arah Merak menuju Tangerang digelar sejak awal 2011 lalu. Perbaikan jalan bebas hambatan dengan betonisasi itu dilakukan di 8 titik dengan panjang 40 kilometer. Lantaran menjadi akses utama jalan para pemudik yang menuju Pelabuhan Merak membuat jalan tol yang dibuat pada 1984 itu sangat vital.

Ribuan pemudik terutama pengguna kendaraan roda empat dan bus umum dipastikan melintasi jalur ini untuk menuju beberapa Pelabuhan Merak untuk menuju Pulau Sumatera. Sedangkan bagi pengguna kendaraan roda dua, bisa lebih nyaman karena menggunakan akses jalan arteri yakni Jalan Raya Serang-Jakarta untuk bisa tiba di Pelabuhan Merak. Walau tidak menjamin terbebas dari kemacetan.

SERANG - Arus mudik Idul Fitri 1432 H tinggal sebulan lagi. Namun, persiapan jalur mudik menuju Provinsi Banten hingga kini belum maksimal dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News