Pemudik Motor Padati Jomin

Pemudik Motor Padati Jomin
Pemudik Motor Padati Jomin

KARAWANG
-Memasuki H-2 Lebaran 2010, arus mudik yang keluar masuk dari Kabupaten Karawang maupun Tol Cikampek, kondisinya  meningkat pesat. Arus mudik itu, didominasi kendaraan roda dua (R2) dan pribadi. Walaupun demikian, kemacetan masih belum Nampak. Jika pun ada kenaikan volume kendaraan, rentan terjadi kemacetan karena dapat segera diatasi aparat keamanan yang siaga 24 jam.

Pantauan Pasundan Ekspres, jalur alternatif seperti Pertigaan Mutiara dan Simpang Jomin saat H-3 Lebaran tahun lalu mulai macet, Selasa (7/9), masih Nampak padat lancar. Sistem buka tutup yang dilakukan pihak aparat kendati padat merayap tetap dilakukan dan laju kendaraan tidak sampai mengalami kemacetan.

Di beberapa titik yang sebelumnya akan diprediksikan mengalami antrean panjang akibat macet, hingga kemarin belum terjadi. Semua jalur yang menjadi alur mudik, berjalan ramai lancar. Kondisi itu memungkinkan jalur alternatif yang biasanya dimanfaatkan oleh pemudik nampak lenggang.

Memang ada beberapa posisi jalur yang terdapat antrean panjang kendaraan, namun kemaceannya tidak memakan waktu lama. Misalnya dari arah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Subang, menuju pintu masuk Tol Cikampek. Hal itu terjadi disebabkan pengaturan saja, selangnya sekitar 10 hingga 15 menit kembali lancar.

KARAWANG-Memasuki H-2 Lebaran 2010, arus mudik yang keluar masuk dari Kabupaten Karawang maupun Tol Cikampek, kondisinya  meningkat pesat. Arus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News