Ratusan Penumpang Tertahan di Terminal Bekasi

Ratusan Penumpang Tertahan di Terminal Bekasi
Ratusan Penumpang Tertahan di Terminal Bekasi

BEKASI - Ratusan calon penumpang tujuan Jawa Barat dan Banten saat ini menumpuk di Terminal Bekasi, lantaran armada pengangkut yang diharapkan mengangkut mereka datang terlambat. Sementara, sejak pagi tadi penumpang terus berdatangan. Hingga siang ini, diperkirakan kepadatan penumpang sudah mencapai ribuan.

Siang ini, sejumlah armada bus memang sudah mulai berdatangan. Namun, akibat penumpukan yang terjadi semenjak pagi masih banyak penumpang yang belum terangkut. Para penumpang ini, akhirnya menunggu bus di sejumlah tempat di terminal. Bahkan, tidak sedikit yang duduk-duduk dipinggir jalan, memadati jalan masuk terminal.

Sebagian besar pemudik yang belum terangkut ini sebagian besar bertujuan ke Jawa Barat atau ke Banten. Seperti misalnya, menuju ke Tasik, Pucung, Cirebon, pangandaran dan tidak sedikit pula yang menuju Merak Banten. "Keterlambatan kedatangan bus armada diakibatkan karena mereka mengalami kemacetan di jalan," kata Kepala dinas perhubungan Bekasi, Agus Darma kepada wartawan.

Meski begitu, Agus Darma mengaku akan terus memantau persoalan ini sebaik mungkin. "Akibat kepadatan lalu lintas, bus-bus memerlukan waktu lebih banyak untuk kembali ke terminal," kata Agus menegaskan. Untuk mengatasi persoalan tersebut, Dishub Bekasi mengerahkan sedikitnya 15 bus bantuan, untuk tujuan terpadat. "Setidaknya, ini untuk meredam emosi calon penumpang yang sudah mulai kelelahan menunggu,' Agus menegaskan. (aj/jpnn)

BEKASI - Ratusan calon penumpang tujuan Jawa Barat dan Banten saat ini menumpuk di Terminal Bekasi, lantaran armada pengangkut yang diharapkan mengangkut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News