Pemuka Agama Katolik Sebarkan Surat Edaran untuk Warga Papua

Pemuka Agama Katolik Sebarkan Surat Edaran untuk Warga Papua
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun (kiri) yang diutus Megawati dan Uskup Jayapura Leo Laba Ladjar OFM (kanan) usai pertemuan tertutup. Foto : ANTARA/dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAYAPURA - Pemimpin Umat Katolik Keuskupan Jayapura Uskup Leo Laba Ladjar OFM bertemu dengan utusan Megawati Soekarnoputri, Komarudin Watubun di tengah situasi Papua yang memanas.

Menurutnya, banyak masalah krusial yang diperbincangkan pada pertemuan khusus tersebut. Tetapi tidak semua permasalahan yang dibicarakan ini bisa diberitakan di media massa.

Semua masalah yang dibahas akan disampaikan kembali oleh Komarudin kepada Megawati untuk diambil langkah dan kebijakan selanjutnya.

BACA JUGA : Bu Mega Utus Seseorang Bertemu Tokoh Agama Katolik dan Protestan di Papua

Uskup Leo mengatakan para uskup gereja Katolik di Tanah Papua senantiasa bergandengan tangan dengan semua pemimpin agama dan pemuka masyarakat, pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya untuk terus mengupayakan perdamaian dan kesejahteraan hidup yang merupakan dambaan setiap orang tanpa kecuali.

BACA JUGA :Andre Gerindra: Jokowi Berkantor di Papua Seminggu, Situasi Reda

Dia mengatakan 8 Agustus 2018, para uskup gereja Katolik di Tanah Papua, yaitu Keuskupan Agung Merauke, Keuskupan Jayapura, Keuskupan Manokwari-Sorong, Keuskupan Agats, dan Keuskupan Timika telah mengeluarkan surat Edaran kepada Umat Katolik.

Surat edaran itu berisi ajakan untuk membangun Papua yang Damai dan Sejahtera.

Megawati Soekarnoputri mengirim utusan untuk bertemu pemuka agama Katolik dan Protestan di Tanah Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News