Pemulangan Jemaah Haji Deli Serdang Terlambat 4 Jam

Pemulangan Jemaah Haji Deli Serdang Terlambat 4 Jam
Pemulangan Jemaah Haji Deli Serdang Terlambat 4 Jam
MEDAN- Pemulangan kloter 07 Debarkasi Medan dengan 454 jamaah, asal Deli Serdang, Medan, dan Binjai  yang dijadwalkan tiba di Bandara Polonia Medan pada Jumat (18/11) pukul 12.30 WIB, mengalami keterlambatan. Tidak tanggung-tanggung, keterlambatan hingga 4 jam.

 

Usut punya usut, keterlambatan kali ini bukan karena banyaknya bawaan atau antrean bus yang membawa jamaah haji. Tapi, karena pintu pesawat tidak bisa ditutup. Padahal, saat itu jamaah haji kloter 07 sudah berada di dalam pesawat sekira pukul 12.30 waktu setempat.

 Setidaknya hal ini diungkapkan Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Drs HM Sazli Nasution, Jumat (18/11). "Ketika pintu pesawat akan ditutup, tangga yang berada di pintu dua pesawat yang seharusnya mundur, tanpa diketahui sebabnya malah maju. Ini mengakibatkan dinding di bawah pintu pesawat koyak sekitar 20 cm. Akibatnya, pintu itu harus ditempel," jelas Sazli.

Selain itu, dengan ditempelnya pintu pesawat, maka izin layak terbang dari Jerman yang menangani lisensi pesawat Boeing 747 harus diperoleh. "Ini baru pertama kali terjadi. Pesawat baru tiba di Bandara Polonia pukul 04.30 WIB Jumat subuh. Kejadian ini menyebabkan keterlambatan hingga 4 jam," ujarnya.

MEDAN- Pemulangan kloter 07 Debarkasi Medan dengan 454 jamaah, asal Deli Serdang, Medan, dan Binjai  yang dijadwalkan tiba di Bandara Polonia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News