Pemulangan TKI Mesir, Kadisnaker Dituntut Proaktif

Pemulangan TKI Mesir, Kadisnaker Dituntut Proaktif
Pemulangan TKI Mesir, Kadisnaker Dituntut Proaktif
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada Dinas Tenaga Kerja di seluruh propinsi dan kabupaten/kota di Indonesia agar segera bersikap pro aktif mendata dan melaporkan warganya yang menjadi TKI di Mesir, Yaman dan negara-negara Timur Tengah lain yang tengah bergolak.

Dijelaskan, proses evakuasi segenap warga RI di Mesir jangan sampai terkendala masalah pendataan TKI yang berada di sana. “Oleh karena itu, lanjut Muhaimin, diharapkan sikap pro aktif dari keluarga-keluarga TKI untuk segera melaporkan identitas dan keberadaan keluarganya yang bekerja di daerah-daerah yang tengah bergolak kepada Dinas Tenaga Kerja setempat,” ungkap Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Rabu (9/2).

Di samping itu Muhaimin juga berharap dinas-dinas bertindak pro aktif dalam menyosialisasikan pentingnya partisipasi dan inisiatif warga untuk segera melaporkan kembali keberadaan anggota keluarganya di negara-negara tersebut. Langkah ini diambil oleh Kementerian Tenaga Kerja untuk membantu Kementerian Luar Negeri memercepat proses evakuasi di Mesir dan daerah lainnya.

"Sehingga proses pendataan dan pengumpulan informasi dapat berjalan dua arah. Kami harap laporan dan data warga yang dikumpulkan dinas-dinas dapat disampaikan ke Kementerian Luar Negeri dengan tembusan kepada Kemenakertrans,” tukasnya. (cha/jpnn)

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada Dinas Tenaga Kerja di seluruh propinsi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News