Pemungutan Suara Ulang, Jokowi – Ma’ruf Tetap Menang

Pemungutan Suara Ulang, Jokowi – Ma’ruf Tetap Menang
Pemungutan suara ulang di TPS. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MALANG - Pemilih kurang antusias menggunakan hak suaranya pada pemungutan suara ulang (PSU) di 3 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Malang, Kamis (25/4).

Jumlah warga yang datang untuk mencoblos turun dibandingkan saat coblosan serentak pada 17 April lalu. Dari hasil PSU, diketahui pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih lebih banyak dicoblos dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang Zaenudin menyatakan, PSU yang digelar di TPS 09 Bunulrejo, TPS 17 Sukoharjo, dan TPS 14 Penanggungan berlangsung lancar.

”Memang ada penurunan jumlah pemilih, tapi dalam pelaksanaannya, PSU berjalan lancar,” terang Zaenudin saat meninjau pelaksanaan PSU di TPS 17 Sukoharjo, Kecamatan Klojen. Selain Zaenudin, terlihat Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson juga ikut memantau jalannya pemungutan suara.

BACA JUGA: Jubir BPN Prabowo - Sandi Bakal Usulkan Presiden Cukup 1 Periode

Fajar Santoso, Komisioner KPU Kota Malang Divisi Hukum yang turut mengawasi PSU di TPS 14 Penanggungan juga mengakui turunnya partisipasi pemilih. ”Mungkin karena hari kerja,” ujarnya beralasan.

Dalam coblosan ulang di TPS yang berlokasi di Jalan Mayjen Panjaitan 85 tersebut, jumlah pemilih yang datang 181 pemilih. Sementara saat coblosan pilpres dan pileg pekan lalu, jumlah pemilih yang mencoblos 224 pemilih.

Sementara total jumlah daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tambahan (DPTb), dan daftar pemilih khusus (DPK) di TPS ini sebanyak 298 pemilih.

Pemungutan suara ulang alias PSU yang digelar di 3 TPS di Kota Malang, pasangan Jokowi – Ma’ruf tetap menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News