Pena Mas Ganjar Dukung Geliat UMKM Lewat Bantuan Sertifikasi Halal di Tegal

Pena Mas Ganjar Dukung Geliat UMKM Lewat Bantuan Sertifikasi Halal di Tegal
Pendaftaran sertifikasi halal yang diadakan Pena Mas Ganjar bersama pelaku UMKM di Tegal. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TEGAL - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Ganjar menggelar sosialisasi dan bantuan pendaftaran gratis sertifikasi halal bagi pelaku UMKM di Tegal pada Sabtu (23/9).

Langkah itu merupakan aksi nyata simpatisan Ganjar Pranowo tersebut dalam mendorong pertumbuhan geliat ekonomi di Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

"Jelas kami sesuai sama kegiatannya Bapak Ganjar yang benar-benar pro terhadap UMKM kita terus mendukung pelaku UMKM, sehingga hari ini memastikan UMKM di Tegal itu sudah terdaftar sertifikasi halal," ujar Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman.

Selain itu, upaya tersebut juga sebagai implementasi sosok Ganjar Pranowo yang selama menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah tahun 2013-2023 dinilai sebagai figur yang sangat pro terhadap pelaku UMKM.

Selama dua periode kepemimpinan Ganjar sebagai gubernur, UMKM di Jateng banyak difasilitasi pengembangan. Salah satu terobosan Ganjar adalah Hetero Space.

Lewat kreatif hub itu, Ganjar menjawab berbagai kebutuhan pengetahuan UMKM, sebelum menjual produknya.

Selain itu, Ganjar juga diketahui telah meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Supermikro dengan bunga hanya tiga persen pertahun dari yang sebelumnya sempat mencapai 12 persen.

Selaras dengan berbagai kebijakan Ganjar, melalui kegiatan itu Pena Mas juga berharap peserta yang hadir kian mengenal sosok Ganjar Pranowo yang memprioritaskan para pelaku UMKM.

Sukarelawan Pena Mas Ganjar memberikan bantuan sertifikasi halal untuk mendukung geliat UMKM yang ada di Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News